Skip to main content

Update 7 Peraturan Pemerintah Pendukung Uu Asn


Dalam rangka  menjalankan UU ASN tersebut, pemerintah merancang 7 Peraturan Pemerintah 6 diantaranya masih dalam tahap Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP), yakni RPP tentang Manajemen PNS dengan RPP tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK alias P3K). Selanjutnya, RPP tentang Gaji, Tunjangan, dengan Fasilitas PNS, RPP tentang Kinerja dengan Disiplin PNS, RPP tentang Jaminan Hari Tua dengan Pensiun PNS, serta RPP Peraturan Pemerintah tentang Korps Profesi Pegawai ASN. 1 RPP sudah diresmikan menjadi PP adalah PP tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dengan Jaminan Kematian Pegawai ASN
peraturan pemerintah pendukung UU ASN

Dari keseluruhan RPP tersebut, yg menjadi pondasi utama adalah RPP Manajemen PNS dengan isi 20 BAB, 365 PASAL.  RPP Manajemen PNS selesai dirumuskan dengan akhir bulan Februari 2020 dengan dikirimkan ke Kemenkumham dengan Maret 2020 dengan selesai harmonisasi dengan tanggal 7 September 2020. Selanjutnya RPP sudah dikirimkan ke Presiden melalui Sekretariat Negara dengan tanggal 27 Oktober 2020. Jeda waktu agak lama, karena harus ada pengecekan ulang di redaksi dengan layout.


Pada rentang waktu 27 Oktober 2020 sampai dengan 30 November 2020 dilakukan koordinasi dengan Menteri terkait yg mempunyai kewenangan dalam pengelolaan manajemen PNS seperti Kemendagri, Kemenkeu, Kemenlu, Kemenhan dll.

PP Manajemen PNS
RPP Gaji dengan Tunjangan
RPP Jaminan Pensiun dengan Jaminan Hari Tua Pegawai Negeri Sipil
RPP Penilaian Kinerja dengan Disiplin
PP Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja
RPP Korps Profesi Pegawai ASN
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar