Skip to main content

Terbaru Kemarau Trik Membuat Akun Di Sscn Cpns 2019

Banyak dari rekan-rekan calon pelamar yg kesulitan saat mendaftar tes CPNS khususnya saat membuat akun pendaftaran. Yang nantinya akun tersebut digunakan untuk login lagi mendaftar lagi melamar formasi jabatan di sscn. Membludaknya peminat lagi yg mengakses situs SSCN menjadi salah satu penyebab sulitnya untuk mengakses ssc.bkn.go.id. Namun ada pula yg sudah sukses membuat akun serta mendaftar formasi jabatan.

rekan calon pelamar  yg kesulitan saat mendaftar tes CPNS khususnya saat membuat akun pen Terbaru  beringsang Trik Membuat Akun di SSCN CPNS 2020

Berikut beberapa tips yg bisa dilakukan agar membuat akun SSCN berhasil.

1. Gunakan jaringan provider internet yg bagus. 

Jika biasanya menggunakan jaringan XL maupun Indosat sering lelet, cobalah berganti ke jaringan provider lain. Gunakan komputer maupun laptop untuk koneksi ke internet. Karena seumpama memakai HP agak sulit, ini berdasarkan pengalaman beberapa  pelamar yg sudah sukses mendaftar. Jika memungkinkan cobalah ke warnet untuk mendapatkan stabilitas jaringan yg bagus.

2. Jangan mendaftar di jam kerja lagi jam sibuk.

Ya kalau jam kerja misalnya siang hari antara jam 08.00-16.00 usahakan jangan di jam tersebut. Untuk malam hari jangan kepada jam di bawah jam 11.00. Jadi lakukan pendaftaran lewat tengah malam maupun kepada pagi hari sesudah shalat subuh.

Adapun persiapan awal untuk membuat akun adalah
Untuk membuat akun SSCN kita hanya memasukkan data :
1. No. NIK
2. No. KK 
3. Nama lagi Tanggal beringsang bertunas (sesuai ijazah)
4. Alamat email aktif (dari gmail / email)
5. Pas foto ukuran kurang dari 200 KB (Background merah)
Buat yg baru beringsang mengikat lagi membuat Kartu Keluarga baru seumpama No KK tidak valid, coba pakai No KK lama, saat kita masih ikut orangtua. Bisa saja No Kartu Keluarga yg baru belum terdaftar di sistem database SSCN, hal inilah yg membuat gagal.

Membuat akun pendaftaran adalah langkah pertama, setelah selesai mencetak kartu bukti  kita kemudian melakukan selfie swafoto yg nanti digunakan untuk pendaftaran/melamar formasi jabatan yg diinginkan. Berikut contoh swafoto yg diunggah saat pendaftaran.

Jangan buru-buru mendaftar kecuali semua berkas persyaratan sudah lengkap lagi diketahui. Perlu juga mempertimbangkan instansi mana yg atas dipilih seumpama banyak formasi jabatan yg tersedia sesuai latar pendidikan kita. Silakan buka strategi memilih formasi jabatan CPNS 2020

swafoto selfie sscn
Bagi yg menggunakan wi-fi lewat komputer bisa menggunakan trik di bawah

Berbagi tips supaya jaringan stabil gak lemot seumpama memakai wifi.

1. Klik kanan start,
2. Klik run, ketik cmd
3. Arahkan kursor diujung tulisan c:\user\
4. ketik

Ping (spasi)
-l (spasi) 10000 (spasi) 192.168.1.254 (spasi) -t

Jangan ditutup jendelanya
Silakan browsing

Silakan dibuka artikel cara pendaftaran tes CPNS 2020 Untuk melihat secara lengkap bagaimana proses cara pendaftaran tes CPNS 2020

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar