Skip to main content

Update Bagaimana Semisal Salah Saat Mengisi Pendaftaran Cpns?

Pendaftaran CPNS 2020 memang berliku-liku, selain kendala padatnya kunjungan ke web SSCN sehingga untuk akses terasa lambat terutama di awal-awal pembukaan pendaftaran. Tidak sedikit pula pelamar frustasi karena tidak sabar menunggu loading web yg muter-muter seperti komidi putar.
Pengisian form pendaftaran CPNS perlu ketelitiian dengan kecermatan. Ada yg salah mengisi ketikan ada pula yg salah dokumen yg diunggah. Jika ada masalah kesalahan tersebut kira-kira apa yg bagi terjadi?
 selain kendala padatnya kunjungan ke web SSCN sehingga untuk akses terasa lambat terutama Update Bagaimana Jika Salah Saat Mengisi Pendaftaran CPNS?
Salah input data pendaftaran CPNS
Belajar dari pengalaman CPNS 2020 lalu ada beberapa instansi yg tidak mentolerir sedikitpun kesalahan. Jika salah mengetik nama ataupun data lain, maka dianggap gugur dalam administrasi berkas. Termasuk saat mengunggah dokumen, ketika dokumen KTP tapi yg diunggah malah ijazah, ini dianggap gugur administrasi. Artinya anda tidak bisa ikut seleksi SKD.

Di tahun 2020 ini penerimaan CPNS tidak hanya bagi Instansi Pusat namun juga instansi daerah. Dalam hal ada kesalahan tentu kebijakan masing-masing instansi berbeda, bisa jadi tergantung faktor operator verifikasi maupun ketentuan yg sudah ada dalam pengumuman resmi instansi.

Sebagai contoh disini adalah ketentuan yg ditetapkan oleh BKPSDM Bone yg masih mentolerir kesalahan input data. Kesalahan input data bia diperbaiki saat pemberkasan NIP. Artinya seandainya Anda lulus beberapa tahapan tes CPNS baru bisa memperbaikinya.

Nah bagi yg belum ke tahap akhir pendaftaran, maka teliti dengan seksama saat input maupun mengunggah dokumen pendaftaran.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar