Skip to main content

Informasi Cara Mengetahui Lagi Mendapatkan Kode Efin Pajak Online Yg Lupa


Admin info PNS yakin banyak rekan PNS  yg lupa password untuk login di djponline alias pelaporan pajak online efilling maupun ebilling. Data yg dibutuhkan untuk masuk/login di djponline adalah NPWP lagi password. Jika kita lupa password tentu saja tidak bisa login, hehehe. Nah untuk mengganti password perlu yg namanya kode EFIN. Darimana kode EFIN tersebut? Kode EFIN diberikan oleh pihak direktorat pajak baik itu lewat email, ataupun kita sendiri memintanya ke kantor pajak terdekat.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan kode EFIN
1. Mengecek email lama
2. Chat dengan agen pajak di www.pajak.go.id
3. Lewat twitter dengan mention akun @kring_pajak
4. Lewat nomor telepon Kring Pajak di nomor 1500200
5. Cara terakhir, mendatangi kantor pajak terdekat di kota Anda.

Saya sendiri lupa kode EFIN setelah hampir setahun, namun setelah saya cek ternyata kode EFIN tersebut masih tersimpan di email pribadi. Namun andaikata lupa email, kita tentu tidak bisa mencari dalam kotak masuk email. Jika kantor pajak dekat tentu tidak masalah untuk meminta ke kantor pajak, namun kalau jauh ya tentu kita harus berfikir ulang ke kantor pajak.

 alias pelaporan pajak online efilling maupun ebilling Informasi Cara Mengetahui  lagi Mendapatkan Kode EFIN Pajak Online  yg Lupa

1. Mengetahui kode EFIN lewat email. 

Berikut ini admin beritahu cara mengetahui kode EFIN. Silakan buka kotak masuk email, lihat kotak pencarian. Ketikkan kata "pajak" tanpa tanda kutip, maka hendak kita temukan arsip email mengenai pajak, bulan ataupun tahun tahun sebelumnya.Cara seperti ini, dilakukan andaikata kotak masuk email terlalu banyak. Namun andaikata isi kotak email sedikit, tidak begitu sulit mencari arsip email dengan setahun terakhir. Bisa juga dengan mencari dengan kata kunci EFIN.

Cara Mengetahui kode EFIN Pajak yg lupa

Jika sudah muncul, silakan klik lagi buka email sekitar bulan Maret tahun 2020 lalu, ataupun email pertama yg kita terima dari DJP (Direktorat Jenderal Pajak).  Lihat gambar di bawah.


Kode EFIN Pajak Online
 alias pelaporan pajak online efilling maupun ebilling Informasi Cara Mengetahui  lagi Mendapatkan Kode EFIN Pajak Online  yg Lupa
contoh nomor Kode EFIN pajak

Jika sudah lihat ada EFIN di situ. catat baik-baik kode EFIN tersebut yg hendak dipakai/diminta saat mengganti password djp online. Kode EFIN terdiri dari 10 digit angka, tidak ada paduan huruf besar maupun kecil.

Jika ingin mengganti silakan buka cara mengganti password pajak online
Seperti yg sedia diutarakan sebelumnya bahwa cara mengetahui kode EFIN tadi merupakan salah satu alternatif andaikata kita lupa kode EFIN, yakni dengan mencari di arsip kotak masuk email kita. Namun andaikata kita lupa ataupun tidak bisa login di email kita, bisa juga kita lakukan dengan cara lain yakni ke kantor pajak terdekat untuk meminta kode EFIN. Silakan pilih cara yg sesuai dengan kondisi Anda.


Chat dengan agen pajak di www.pajak.go.id lagi lewat akun twitter pajak

Data yg lupa kode EFIN
Sebelum chat dengan agen pajak maupun tanya EFIN via twitter siapkan dulu data-data sebagai berikut:
  • NPWP
  • Nama Lengkapa
  • Alamat terdaftara dengan saat registrasi EFIN
  • Alamat email ataupun nomor HP saat registrasi EFIN
  • Tahun Pajak SPT terakhir
Masuk ke alamat web www.pajak.go.id klik ikon bertulisan chat pajak. Jangan lupa siapkan data diri di atas.

 alias pelaporan pajak online efilling maupun ebilling Informasi Cara Mengetahui  lagi Mendapatkan Kode EFIN Pajak Online  yg Lupa
lupa kode efin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar