Skip to main content

Informasi Formasi Cpns 2019: Badan Pusat Statistik


Badan Pusat Statistik adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yg bertanggung dedar sambutan langsung kepada Presiden. Sebelumnya, BPS merupakan Biro Pusat Statistik, yg dibentuk berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 1960 tentang Sensus dengan UU Nomer 7 Tahun 1960 tentang Statistik. Sebagai pengganti kedua UU tersebut ditetapkan UU Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik. Berdasarkan UU ini yg ditindaklanjuti dengan peraturan perundangan dibawahnya, secara formal nama Biro Pusat Statistik diganti menjadi Badan Pusat Statistik.


 Badan Pusat Statistik adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian  yg bertanggung  dedar sambutan la Informasi Formasi CPNS 2020: Badan Pusat Statistik


Tahun 2020 ini BPS mendapat jatah formasi CPNS sebanyak 317 kuota. Sebagian besar formasi diberikan kepada tenaga Ahli Statistika Pertama sebanyak 266 orang dari formasi umum dengan 31 orang untuk lulusan cumlaude. Sisanya dibagi untuk tenaga kesehatan dengan tenaga teknis.

Info bisa di buka di  http://cpns.bps.go.id/  atau situs sscn.bkn.go.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar