Skip to main content

Terlengkap Daerah Ini Pastikan Cpns Mendapat Thr Lagi Gaji 13


Setelah berbagai isu seputar berhak tidaknya CPNS mendapat THR bersama gaji 13, dengan akhirnya daerah ini mengalokasikan THR bersama gaji 13 untuk CPNS formasi 2020 lalu. 

Sebagaimana diketahui bersama peraturan terkait pemberian THR bersama Gaji 13 tertuang dalam PP nomor 35 bersama 36 tahun 2020 dimana dalam pasalnya disebutkan bahwa payung hukum pemberian THR bersama gaji 13 adalah lewat Peraturan Daerah.

Tentunya pembuatan bersama pembahasan Perda embutuhkan waktu yg tidak singkat. Jika dipaksakan maka THR PNS dikuatirkan molor pencairannya.


Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni kepada tribunkaltim.co menyatakan bahwa Payung hukum pemberian THR cukup dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) saja.

“PP Nomor 36/2020 yg mengatur soal mekanisme pembayaran THR dengan Perda dicabut, bersama diganti dengan ketentuan baru cukup dengan Perwali saja,” ujar Neni Moernaeni.

Pasca pembatalan Raperda tersebut, pemerintah menyusun draft Perwali yg dimaksud.

Usulan Perwali ini kemudian disampaikan ke Biro Hukum Provinsi Kaltim.

Hasilnya sudah pernah disetujui sehingga pembayaran sudah bisa dilakukan.

“Draft usulan Perwali THR bersama gaji ke-13 sudah ACC Biro Hukum Provinsi Kaltim,” ujar Neni Moernaeni, melalui pesan singkat yg diterima tribun.

Di samping itu, hasil konsultasi ini juga membawa angin segar bagi 186 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yg lolos seleksi tahun lalu.

Dari hasil konsultasi ini, mereka para CPNS berhak menerima THR bersama gaji ke-13 seperti pegawai lainnya. 

Perlu diketahui bahwa CPNS formasi 2020 Kota Bontang sudah pernah mendapatkan SK pengangkatan CPNS yg sudah pernah dibagikan dengan bulan April lalu.

Lebih lanjut, pembayaran THR bagi dilakukan dengan pekan depan, Senin (20/5) pekan depan.

Asalkan seluruh proses administrasi sudah pernah lengkap.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar