Skip to main content

Terbaru Pedoman Peringatan Pelaksanaan Hari Demam Terbentuk Pancasila


Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta Gubernur, Bupati/Walikota menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2020. Hal itu dituangkan dalam Radiogram Nomor 019.1/4110/Sj yg ditujukan dengan Gubernur, Bupati/Walikota tertanggal 21 Mei 2020.

Radiogram tersebut dikeluarkan sehubungan dengan surat Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor B.116/Ka.BPIP/05/2020 tanggal 13 Mei 2020 Perihal Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila 2020.

Tak hanya itu, Kepala Daerah juga diminta melakukan kegiatan yg mendukung pemahaman nilai Pancasila, publikasi diseminasi semarak peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 di lingkungan masing-masing.

"Kepala Daerah diminta melaksanakan upacara serta melakukan kegiatan yg mendukung penanaman nilai-nilai Pancasila, melakukan publikasi, serta memasang spanduk Peringatan Hari Lahir Pancasila," kata Tjahjo.


Tema Hari Lahir Pancasila yg diperingati setiap 1 Juni, tahun ini mengusung tema "Kita Indonesia, Kita Pancasila." Pedoman pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020, logo lagi tema beroleh diunduh dengan laman resmi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di tautan di bawah ini


Pedoman peringatan hari demam tepercul Pancasila
Sambutan 
Logo lagi Gambar




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar