Skip to main content

Terbaru Tips Buat Yg Kerjanya Kebanyakan Duduk Di Kursi


Sekarang ini begitu banyak pilihan yg ditawarkan untuk membuat hidup selalu aktif dengan sehat. Berbicara tentang kesehatan, kita semua tentu ingin tubuh yg selalu dalam kondisi prima dengan tidak bahang lekeh sakit.


Namun bagaimanakah dengan kondisi kita saat ini yg merupakan seorang pegawai yg mayoritas waktu kerja digunakan di kantor, rapat, dengan berjam-jam menatap layar komputer? Bagaimana cara kita agar bisa selalu fit sedangkan tidak ada waktu olahraga? Berikut adalah beberapa tips sehat ala kantoran yg bisa kita terapkan.

Duduk Berputar
Kegiatan ini adalah salah satu bentuk olah raga kecil yg bisa dilakukan di area meja kerja kita. Caranya mudah, mundurkan sedikit meja ke belakang  dengan letakkan kedua tangan di tepi meja kerja. Angkatlah lutut hingga tidak menyentuh lantai kemudian mulailah memutarkan badan ke kiri dengan ke kanan dengan posisi tangan tetap menyentuh tepi meja  Olah raga kecil tersebut bisa membantu mengecilkan perut kita dengan juga membantu merileksasikan tubuh kita kembali.

Peregangan Leher
Kondisi leher kaku biasanya disebabkan karena terlalu lama duduk dengan posisi yg sama selama berjam-jam. Untuk mengatasi itu, kamu bisa mencoba duduk tegak dengan kursi dengan miringkan leher menyentuh bahu ke kiri dengan kekanan secara bergantian dengan masing-masing durasi 30 detik. Kegiatan tersebut bisa sedikit membantu mengurangi rasa kaku di leher kita.

Peregangan Bahu dengan Tulang Belakang
Terlalu lama duduk bekerja menyebabkan punggung kita terasa tegang. Kemudian hendak bahang membuntang rasa tidak nyaman sekiranya masih digunakan untuk duduk lagi. Ada cara bahang lekeh mengatasi rasa pegal seperti    ini yaitu duduklah dengan tegap di kursi kerja kita, angkat kedua tangan ke atas dengan kedua tangan  saling terkait lalu miringkanlah badan ke ki kanan, ke atas dengan ke kiri dengan durasi masing-masing 15 detik.

Peregangan Seluruh Tubuh
Melakukan peregangan seluruh tubuh ini efektif merileksasikan kembali seluruh tubuh, lho. Tidak sulit melakukan kegiatan ini yaitu cukup dengan cara berdiri dengan melakukan senam kecil seperti warm up (pemanasan) dengan umumnya.

Nah demikian beberapa tips bagi Anda khususnya yg banyak bekerja menghabiskan waktu di kursi. Silakan lakukan setiap hari untuk kebugaran tubuh kita. Sumber Majalah Taspen
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar