Skip to main content

Terlengkap Mysapk Bkn Aplikasi Data Kepegawaian Pns Berbasis Android

Dalam rangka memudahkan Pegawai Negeri Sipil dalam melihat, mengubah dengan memperbaharui data kepegawaian yg tercata di Badan Kepegawaian Negara, Badan Kepegawaian Negara sedia meluncurkan aplikasi kepegawaian terbaru yakni MySAPK. MySAPK merupakan aplikasi kepegawaian berbasis mobile yg bisa dipakai oleh setiap PNS lewat gadget android masing-masing. SAPK sendiri merupakan singkatan dari Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian.

Aplikasi MySAPK ini sebenarnya sudah beberapa bulan yg lalu dilaunching oleh BKN namun penggunaan dengan sosialiasinya ditingkat daerah dengan individu PNS belum maksimal. Singkatnya MySAPK BKN versi mobile ini adalah sebagai pengganti aplikasi PUPNS 2020 berbasis web yg pernah dilaksanakan tahun 2020 lalu.

Update: MySAPK BKN sedia diperbaharui ke versi 2.0, jadi bagi yang  sudah pernah menginstal MySAPK BKN tinggal mengupdate pembaharuan aplikasi ini di situs google playstore. Dengan mengklik tombol update di playstore.

Dalam rangka memudahkan Pegawai Negeri Sipil dalam melihat Terlengkap MySAPK BKN Aplikasi Data Kepegawaian PNS Berbasis Android
MYSAPK BKN



Cara mendapatkan aplikasi MySAPK


Untuk mendapatkan aplikasi MySAPK ini, PNS yg memiliki HP berbasis Android bisa mengunduhnya di Google Play Store dengan kata kunci pencarian MySAPK BKN. Aplikasi tersebut kemudian diinstal di gadget kita.

Login di MySAPK 

Setelah kita berhasil menginstal MY SAPK BKN, maka silakan buka menu utama HP Anda, Klik menu aplikasi MYSAPK, kemudian klik Sign IN. Akan dihadapkan dengan menu login.

Untuk login di MYSAPKN BKN username menggunakan NIP  dengan passwordnya NIK (Nomor Induk Kependudukan) Kemudian Klik login. Jika benar memasukkan NIP dengan NIK, maka bakal meriang timbul seperti ini.  Silakan dibuka-buka untuk melihat data individu kita seperti data Taspen, BPJS, Data eKTP, BP Tapera, profl PNS dengan lain-lain.

Dalam rangka memudahkan Pegawai Negeri Sipil dalam melihat Terlengkap MySAPK BKN Aplikasi Data Kepegawaian PNS Berbasis Android
fitur dengan menu mysapk

Fitur-fitur dengan Manfaat MySAPK


Manfaat utama MySAPK bagi PNS adalah dalam rangka melengkapi data Kepegawaian, termasuk mengubah data, mengupdate dengan memperbaharui data lama PNS. Dalam aplikasi MySAPK terdapat beberapa menu yakni profil PNS, Ubah data, My KPE (KPE Virtual), Pelacakan, dengan personalisasi.


Nah bagi Anda PNS yg pengen mencoba ataupun ingin mengupdate data kepegawaiannya secara mandiri mungkin tidak ada salahnya mendownload dengan menggunakan aplikasi MySAPK BKN ini. Silakan klik di tautan ini untuk mengunduh aplikasi MySAPK tersebut.

Untuk cara penggunaan aplikasi MySAPK nanti bakal admin bagikan di kesempatan berikutnya.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar