Skip to main content

Update Pengumuman Cpns Basarnas 2019

Lahirnya organisasi SAR di Indonesia yg saat ini bernama BASARNAS diawali dengan adanya penyebutan "Black Area" bagi suatu negara yg tidak memiliki organisasi SAR. Dengan berbekal kemerdekaan, maka tahun 1950 Indonesia masuk menjadi anggota organisasi penerbangan internasional ICAO (International Civil Aviation Organization). Sejak saat itu Indonesia diharapkan mampu menangani musibah penerbangan dengan pelayaran yg terjadi di Indonesia.

Dengan masuknya Indonesia sebagai anggota ICAO dengan IMO tersebut, tugas dengan tanggung beringsang jawaban SAR semakin mendapat perhatian. Sebagai negara yg besar dengan dengan semangat gotong royong yg tinggi, bangsa Indonesia ingin mewujudkan harapan dunia international yaitu mampu menangani musibah penerbangan dengan pelayaran.

Dari pengalaman-pengalaman tersebut diatas, maka timbul pemikiran bahwa perlu diadakan suatu organisasi SAR Nasional yg mengkoordinir segala kegiatan-kegiatan SAR dibawah satu komando. Untuk mengantisipasi tugas-tugas SAR tersebut, maka kepada tahun 1968 ditetapkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor T.20/I/2-4 mengenai ditetapkannya Tim SAR Lokal Jakarta yg pembentukannya diserahkan kepada Direktorat Perhubungan Udara. Tim inilah yg akhirnya menjadi embrio dari organisasi SAR Nasional di Indonesia yg dibentuk kemudian.

Bagi yg ingin mengetahui berbagai formasi CPNS namun kesulitan mengakses situs sscn,bkn,go,id disini kami mau berbagi informasi formasi-formasi CPNS Baik dari Kementerian, Badan maupun Lembaga serta pemerintah Daerah.

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2020 tentang Badan Nasional Pencarian dengan Pertolongan, Badan Nasional Pencarian dengan Pertolongan memiliki tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pencarian dengan pertolongan .



Buat yg cuma berijazah SMA barangkali bisa melirik formasi CPNS 2020 di Badan SAR Nasional. Total 176 kuota dijatah buat Badan SAR Nasional. Ada beberapa lowongan bagi lulusan SLTA diantaranya untuk Juru Mudi, Juru Minyak, Kelasi, Mualim Kapal. Selain itu tersedia pula lowongan buat yg berijazah Diploma dengan Sarjana.

Rasanya nggak perlu banyak cingcong, informasi lengkap formasi Jabatan, Kualifikasi Pendidikan, Jabatan,  dengan alokasi formasi syarat pendaftaran CPNS 2020 dokumen berkas penempatan silakan diunduh aja filenya di link ini

Buka juga artikel lain
Surat Pernyataan dengan Lamaran CPNS 2020
Alur Pendaftaran Tes CPNS 2020
Kriteria Pelamar dengan Berkas Persyaratan Pelamar CPNS 2020
 Passing Grade, SKD dengan SKB dalam Tes CPNS 2020
Cara Mengurangi Ukuran File Pdf
Persiapan Mendaftar Tes CPNS 2020
Permenpan RB No 36 dengan 37 tahun 2020 tentang CPNS 2020
Cara Mudah Mengurangi ukuran Memori Foto
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar