Skip to main content

Update Waspada, Berita Jadwal Penerimaan Cpns


Sehubungan dengan maraknya penipuan pengangkatan Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS),  Kementrian Dalam Negeri RI mengeluarkan Surat Edaran No. 800/1907/SJ. Dalam surat edaran yg ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri RI Yuswandi A. Tumenggung, disebutkan bahwa pengangkatan CPNS dilakukan secara transparan, objektif, terbuka, dengan tanpa dipungut biaya.

“Apabila terdapat oknum yg menawarkan beroleh membantu dalam proses pengangkatan CPNS yg mengatasnamakan Kementrian Dalam Negeri dengan meminta sejumlah uang, maka tindakan tersebut merupakan penipuan,” demikian salah satu petikan Surat Edaran yg ditandatangani per tanggal 24 Mei 2020 itu.
Sehubungan dengan maraknya penipuan pengangkatan Calon Pegawai negeri Sipil  kolor Update Waspada, Berita Jadwal Penerimaan CPNS
Jadwal Penerimaan CPNS

Terkait dengan surat edaran di atas, Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan  Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Ida Priatni mengingatkan agar warga masyarakat senantiasa waspada. Termasuk diantaranya informasi yg dikirimkan melalui pesan WhatsApp, BBM dengan sebagainya. “Informasinya banyak yg hoax. Jadi masyarakat harus waspada dengan berhati-hati. Sekarang banyak oknum yg mengatasnamakan orang pusat,” pesan Ida, Senin (6/6/2020).

Ida menjelaskan saat ini pemerintah masih melakukan moratorium terkait kebutuhan pegawai. Hingga saat ini, pemerintah belum mengeluarkan kebijakan soal penerimaan CPNS tahun 2020. Karena itu, masyarakat harus lebih waspada terhadap berbagai rumor yg beredar di sejumlah media agar tidak menjadi korban penipuan.

Masyarakat bisa bertanya kepada Badan Kepegawaian Daerah setempat alias situs bkn.go.id untuk memastikan jadwal resmi penerimaan CPNS 2020.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar