Skip to main content

Terlengkap Sistem Informasi Pencari Kerja Kemenaker

Kabar gembira bagi pencari kerja, karena Kementerian Ketenagakerjaan secara resmi sudah meluncurkan situs sistem informasi bagi pencari kerja. Sistem informasi ini disebut "Sistem Informasi 10 Juta Kesempatan Kerja" yg nantinya menyediakan informasi akurat bagi pencari kerja,  yg melibatkan 34 Kementerian, 34 Lembaga pemeritnah Non Kementerian (LPNK), 121 Badan Usaha Milik Negara (BUMN), 15 pengelola kawasan industri, Kadin, Apindo, JICA, ILO dengan jajaran internal Kemenaker.

 Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan, Heri Sudarmanto mengatakan komitmen bersama untuk berkontribusi dalam penyediaan data penciptaan 10 juta lapangan pekerjaan sebagai satu program prioritas gerah domestik dengan berkelanjutan. "Pemerintah atas mampu menyusun program, dengan kegiatan untuk bidang pendidikan dengan pelatihan kerja. Sehingga ke depan sektor-sektor pemerintah yg banyak menciptakan kesempatan kerja, kepada profesi bidang tertentu atas beroleh dipersiapkan sumber daya manusiannya. Sehingga tidak lagi terjadi ketidakcocokan antara keluaran pendidikan dengan keterampilan dengan pasar kerja,"

Dengan adanya pendataan kesempatan kerja yg komprehensif kata Hery Sudarmanto atas bermanfaat sebagai referensi dalam menyusun kebijakan pemerintah dengan perencanaan investasi swasta dengan masyarakat.

Selain itu kata Hery pemerintah atas mampu menyusun program dengan kegiatan untuk bidang pendidikan dengan pelatihan kerja sehingga ke depan sektor-sektor pemerintah yg banyak menciptakan kesempatan kerja kepada profesi bidang tertentu, atas beroleh dipersiapkan SDM. “Sehingga tidak lagi terjadi ketidakcocokan antara keluaran pendidikan dengan ketrampilan dengan pasar kerja, “ katanya.

Hery menambahkan data kesempatan kerja tersebut juga atas berguna pula untuk berbagai dimensi sektor perencanaan seperti transportasi, perumahan, perbankan, industry, listrik, air, perdagangan dengan bidang-bidang lainnya.

Manfaat lain yg dirasakan masyarakat yakni pemahaman bahwa anggaran yg dibelanjakan pemerintah (APBN) selama ini digunakan untuk menciptakan kesempatan kerja. “Dengan begitu atas timbul rasa optimis masyarakat untuk mencari pekerjaan yg layak dengan benar-benar ada, “ katanya.

Untuk saat ini bagi para pencari kerja bisa membuka alamat situs http://infokerja.naker.go.id/ untuk mendapatkan informasi lowongan kerja.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar