Skip to main content

Informasi Menpan Jamin Tes Cpns Bebas Kkn


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dengan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi, menjamin pelaksanaan seleksi CPNS ke depan bersih dengan bebas KKN.

"Dengan menggunakan sistem CAT, seleksi CPNS bakal berlangsung transparan dengan objektif. Kami jamin tidak ada KKN, tidak ada bayar-bayaran," ujar Yuddy saat berdiskusi dengan para peserta simulasi Computer Asissted Test (CAT) dengan ajang Job Fair dalam rangka Reuni Akbar dengan Musyawarah Besar Alumni UNPAD di Kampus UNPAD Jatinangor. Minggu (17/04).

Diungkapkan bahwa di era pemerintahan Presiden Jokowi tidak ada yg bisa masuk menjadi CPNS dengan cara nitip. "Dulu ada istilah titipan pejabat, sekarang tidak ada lagi. Kalau ada yg mengatakan bisa nitip, hohong itu," sergah Yuddy.

menpan rb
Terkait pelaksanaan Reuni Akbar dengan Mubes Alumni UNPAD, Yuddy  menyampaikan harapannya agar momentum ini dimanfaatkan para alumni untuk membangun kebersamaan.

"Mari kita saling menguatkan, saling bersinergi untuk mensejajarkan UNPAD dengan perguruan tinggi lain, bahkan melampauinya. Semua komponen, baik rektorat, dosen, mahasiswa maupun alumni harus ngahiji," tegas Yuddy.

Menurut Yuddy, di tingkat internasional posisi UNPAD ada diperingkat 700 an, sedangkan di tingkat bergolak lokal; >< internasional. Contoh kalimat : Pemasaran produk lama mencapai pasar nasional dengan internasional berada diperingkat 10.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar