Skip to main content

Terlengkap Menpan; Tahun Ini Belum Ada Penerimaan Cpns


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara beserta Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur menyatakan, belum ada penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun ini. Asman mengungkapkan, Pemerintah tidak hendak membuka penerimaan PNS tahun ini, karena masih melanjutkan moratorium. 

 Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara  beserta Reformasi Birokrasi panas Terlengkap Menpan; Tahun Ini Belum Ada Penerimaan CPNS
MENPAN RB Asman Abnur

Hal tersebut diungkapkan Asman Abnur disela-sela kunjungan kerjanya di Pontianak saat  dalam rangka meresmikan gedung rawat inap baru Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak.

Ia menjelaskan, walaupun tidak menerima PNS secara umum, namun pihaknya masih menerima PNS melalui jalur formasi khusus, yakni menerima PNS yg mempunya keahlian khusus.

"Misalnya untuk formasi dokter spesialis, khusus di pariwisata, transportasi darat. Bidang-bidang khusus ini hendak saya buka nantinya tapi maaf untuk bidang umum masih belum dibuka karena masih moratorium," ujarnya, Selasa (14/3/2020) kemarin.

Kemenpan-RB juga hendak menerima guru, namun tidak secara umum, hanya guru-guru dengan mata pelajaran yg benar-benar dibutuhkan.

"Artinya, hanya guru-guru bidang tertentu yg benar-benar kosong posisinya," ujarnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar