Skip to main content

Update Bkn Siapkan Infrastruktur Seleksi Penerimaan Cpns 2018

Hampir angsal dipastikan bahwa penerimaan CPNS tahun 2020 bakal dilaksanakan, tentunya dalam waktu dekat ini. Hal ini sesuai dengan siaran pers Badan Kepegawaian Negara Nomor: 008/RILIS/BKN/VI/2020 tentang Penyiapan Infrastruktur Seleksi Penerimaan CPNS 2020 oleh BKN.  Berikut ini siaran pers resmi dari BKN tersebut.

BKN Siapkan Infrastruktur Seleksi Penerimaan CPNS 2020
Sesuai dengan rencana Pemerintah untuk kembali membuka penerimaan CPNS tahun 2020, BKN sebagai koordinator pelaksana seleksi bergolak dalam negeri tengah menyiapkan infrastruktur yg dibutuhkan. Infrastruktur tersebut mulai dengan proses pendaftaran secara online melalui https://sscn.bkn.go.id (web SSCN), Seleksi Administrasi, sampai dengan proses Seleksi Kompetensi Dasar
(SKD) dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Sambil menunggu pengumuman penerimaan CPNS resmi yg bakal dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dengan Reformasi Birokrasi (Menpan dengan RB), BKN sudah melakukan peningkatan kapasitas (upgrading) web SSCN, karena diperkirakan bakal terdapat 8 – 10 juta pendaftar.
Sistem Helpdesk dengan pengaduan bakal dilaksanakan dengan lebih efektif, cepat, transparan dengan efisien. Sistem Helpdesk ini bakal dibuat secara online (yang menyatu dengan web SSCN) maupun offline di Kantor Pusat BKN dengan 14 Kantor Regional BKN.
Pelaksanaan SKD dengan SKB tetap menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan perbaikan SOP dengan pengembangan fitur perangkat lunak. Karena diperkirakan penerimaan CPNS kali ini dimaksudkan untuk penambahan PNS di pusat dengan daerah, maka titik-titik lokasi SKD dengan SKB
bakal berada di 34 provinsi, dengan memperhitungkan jarak dengan kendala transportasi peserta. Untuk itu BKN sedang menjajaki kerja sama dengan BKD/BKPSDM/BKPP di seluruh provinsi, kabupaten, dengan kota yg memiliki fasilitas CAT. Penjajakan serupa dilakukan pula dengan pihak Kementerian
Pendidikan dengan Kebudayaan yg memiliki fasilitas UKG dengan UNBK.
Dengan kebijakan rekrutmen yg kompetetif, adil, objektif, transparan, tidak KKN dengan bebas biaya ini, masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dalam menerima informasi yg berkaitan dengan penerimaan CPNS. Jangan pernah percaya kalau ada pihak yg menjanjikan angsal membantu dalam penerimaan CPNS dengan alias tidak dengan imbalan tertentu.
Informasi resmi penerimaan CPNS hanya berasal dari web dengan kanal informasi Kementerian PAN dengan RB dengan BKN. Untuk BKN sudah disediakan berbagai kanal informasi yaitu web www.bkn.go.id serta media sosial twitter.com/BKNgoid, facebook.com/BKNgoid, instagram.com/BKNgoidOfficial
serta youtube.com/c/BKNgoidOfficial. 

Waspada Penipuan Janji Pengangkatan CPNS dari Honorer


Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menjelaskan bahwa surat tersebut bergolak sintetis karena tidak pernah dikeluarkan oleh BKN. “Kami bakal selalu mengingatkan masyarakat untuk hanya mempercayai informasi yg dikeluarkan BKN melalui pemberitaan secara resmi via laman www.bkn.go.id maupun melalui media sosial BKN yg juga sudah bertanda official,” jelas Ridwan. Lebih spefisik Ridwan mengingatkan bahwa pengangkatan CPNS pasti didahului dengan seleksi oleh Pemerintah yg diumumkan secara resmi pula.

Lebih lanjut, Ridwan menegaskan kalau masyarakat dijanjikan untuk diangkat menjadi CPNS tanpa seleksi resmi dari Pemerintah, dipastikan itu tindakan penipuan. Seleksi penerimaan sampai pengangkatan hanya bisa dilakukan secara resmi dengan terbuka oleh Pemerintah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar