Skip to main content

Informasi Rekrutmen Bpjs Ketenagakerjaan 2018

BPJS Ketenagakerjaan kembali membuka lowongan kerja. Banyak lowongan kerja yg tersedia untuk berbagai jurusan. Antara lain:

PENATA MADYA SDM (SDM)
Tugas lalu Tanggung Jawab
Melakukan kegiatan pengelolaan Sumber Daya Manusia terkait :
1. Penilaian Kinerja
2. Training & Development
3. Pengembangan Karir
4. Remunerasi

Persyaratan
1. Pendidikan S1 program studi yg relevan, diutamakan dari program studi Manajemen SDM, Hukum, ataupun Psikologi
2. Berasal dari perguruan tinggi yg terakreditasi minimal B
3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
4. Usia : Belum berulang tahun yg ke 27 dengan tanggal 31 Desember 2020
5. Belum menikah
6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office lalu MS Excel

BPJS Ketenagakerjaan kembali membuka lowongan kerja Informasi Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan 2020

Penata Madya Umum

Tugas lalu Tanggung Jawab
1. Melakukan kegiatan pengelolaan aset
2. Melakukan kegiatan penyediaan barang lalu jasa
3. Melakukan pemeliharaan sarana lalu prasarana
4. Melakukan kegiatan pengelolaan arsip


Persyaratan
1. Pendidikan minimal D3 Seluruh Jurusan
2. Berasal dari perguruan tinggi yg terakreditasi minimal B
3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
4. Usia : Belum berulang tahun yg ke 25 dengan tanggal 31 Desember 2020
5. Belum menikah
6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office lalu MS Excel



Pelayanan lalu Pemasaran

Tugas lalu Tanggung Jawab
1. Melakukan kegiatan analisa potensi pasar
2. Melakukan kegiatan Sales & Marketing program BPJS Ketenagakerjaan
3. Melakukan sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan
4. Membina hubungan dengan perusahaan lalu peserta program BPJS Ketenagakerjaan
5. Memberikan informasi lalu layanan terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan
6. Melakukan verifikasi dokumen pengajuan klaim
7. Melakukan pengecekan atas pengajuan klaim
8. Melakukan perhitungan lalu penetapan klaim
9. Mengelola administrasi dokumen peserta
10. Membina hubungan dengan penyedia jasa kesehatan

Persyaratan
1. Pendidikan minimal S1 seluruh Jurusan
2. Berasal dari perguruan tinggi yg terakreditasi minimal B
3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja dengan bidang pemasaran ataupun pelayanan
5. Usia : Belum berulang tahun yg ke 27 dengan tanggal 31 Desember 2020
6. Belum menikah
7. Berpenampilan menarik
8. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
9. Tinggi badan minimal :
  Pria 165 cm
  Wanita 155 cm
  Dengan berat badan proporsional

Penata Madya Administrasi Pemasaran

Tugas lalu Tanggung Jawab
1. Melakukan verifikasi dokumen pendukung dari calon peserta
2. Menginput data calon peserta serta pencetakan dokumen
3. Melakukan pengolahan data administrasi lalu dokumen bagi peserta
4. Memberikan dukungan terhadap tugas Marketing/Relationship Officer

BPJS Ketenagakerjaan kembali membuka lowongan kerja Informasi Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan 2020

Penata Madya Keuangan

Tugas lalu Tanggung Jawab
1. Melakukan pencatatan keuangan
2. Melakukan perhitungan kewajiban perpajakan
3. Menyelesaikan pembayaran klaim peserta
4. Membuat laporan keuangan

Penata Madya Teknologi Informasi

Tugas lalu Tanggung Jawab
1. Melakukan maintenance hardware lalu software
2. Melakukan pengelolaan lalu pengamanan database
3. Menyelesaikan permasalahan terkait hardware, software lalu database
Persyaratan
1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Teknik Informatika, Manajemen Informatika
2. Berasal dari perguruan tinggi yg terakreditasi minimal B
3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
4. Usia : Belum berulang tahun yg ke 27 dengan tanggal 31 Desember 2020
5. Belum menikah
6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office lalu MS Excel
8. Memahami bahasa pemrograman SQL Database
9. Memahami troubleshooting terkait hardware lalu software
10.     Pengalaman kerja dengan job title sejenis merupakan nilai tambah
11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
12. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
13. Bersedia tidak dedar berkawin selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


Penata Madya Kearsipan

Tugas lalu Tanggung Jawab
1. Memastikan lalu mengkoordinasikan kegiatan penyerahan dokumen arsip in aktif dari unit kerja kepada Kearsipan sesuai Pedoman Administrasi Umum
2. Melaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dengan cara melaksanakan tata usaha persuratan, mencatat lalu menyimpan dokumen/surat, lalu mendistribusikan surat masuk/keluar
3. Mengkoordininasikan pelaksanaan hubungan komunikasi lalu korespondensi dengan pihak internal maupun eksternal BPJS Ketenagakerjaan terhadap mekanisme sistem kearsipan
4. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan penyusutan (pemindahan lalu pemusnahan) arsip in aktif dari seluruh unit kerja

Persyaratan
1. Minimal Pendidikan D3, diutamakan dari program studi Kearsipan
2. Berasal dari perguruan tinggi yg terakreditasi minimal B
3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
4. Usia : Belum berulang tahun yg ke 25 dengan tanggal 31 Desember 2020
5. Belum menikah
6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
7. Memiliki Kemampuan Komunikasi yg baik
8. Memiliki ketelitian lalu administrasi dokumen yg baik
9. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office lalu MS Excel
10.     Pengalaman kerja dengan job title sejenis merupakan nilai tambah
11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
12. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
13. Bersedia tidak dedar berkawin selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

5 Langkah Mendaftar Online BPJS Ketenagakerjaan


Langkah 1. Verifikasi email.

Anda atas masuk dalam tahap verifikasi email. Anda diminta untuk mengisi data yg dibutuhkan serta alamat email yg valid. Harap Anda memastikan email yg anda berikan adalah email yg aktif lalu tidak terdapat kesalahan penulisan alamat. Kesalahan penulisan alamat mengakibatk

Langkah 2. Verifikasi Handphone

Anda diminta untuk mengisi data yg dibutuhkan lalu nomor HP yg aktif. Pastikan nomor HP yg anda berikan adalah nomor yg aktif lalu tidak terdapat kesalahan penulisan nomor. Kesalahan penulisan nomor HP atas mengakibatkan

Langkah 3. Create CV.

Anda wajib mengisi seluruh data mandatory yg dibutuhkan.
Data pendidikan wajib anda isi selengkapnya. Jika anda memiliki pendidikan dari jenjang D3, D4, S1, lalu S2, maka wajib anda cantumkan seluruhnya. Jika anda memiliki gelar S1 lebih dari 1

Langkah 4. Memilih Posisi

Setelah Anda menyelesaikan tahap create cv, maka silakan anda masuk ke sub menu Lowongan Pekerjaan. Jika belum terdapat Lowongan Pekerjaan maka akun anda atas menerima notifikasi ketika terdapat Lowongan Pekerjaan yg dibuka. Jika sudah pernah terdapat Lowongan Pekerjaan maka silakan anda melihat job title, job descripsi, lalu kualifikasi persyaratan yg dibutuhkan.
Anda hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 posisi dengan saat yg bersamaan. Sehingga anda disarankan mencari posisi yg tepat dengan orientasi karir serta kesesuaian kualifikasi yg anda miliki dengan persyaratan yg dibutuhkan.
Ketika anda sudah pernah apply dengan sebuah posisi, sistem atas memberikan declarasi apakah pilihan yg anda tetapkan sudah pernah sesuai. Jika belum maka silakan anda memilih posisi yg lain.
Jika anda memiliki kualifikasi yg sesuai dengan persyaratan yg ditetapkan, lalu anda sudah menetapkan pilihan posisi, maka silakan klik submit.
Setelah klik submit, anda atas terdaftar lalu tercatat sebagai pelamar aktif dalam sebuah posisi yg mengakibatkan anda tidak bisa mendaftar dengan posisi yg lain.
Anda atas diperkenankan mendaftar dengan posisi yg lain misalnya anda sudah pernah dinyatakan gugur dalam tahap seleksi. Saat itu status anda atas menjadi open applicant, sehingga Anda bisa mendaftar dengan posisi yg lain.
Anda bisa melakukan update CV misalnya status aplikasi anda berada dalam keadaan Open applicant.


Langkah 5. Cek Pengumuman

Ketika anda sudah mensubmit lamaran, maka tahap selanjutnya anda atas menerima notifikasi pengumuman melalui email lalu sms.
Silakan anda login lalu mengakses submenu pengumuman untuk melihat pengumuman panggilan seleksi lalu hasil

Berikut adalah nomor call center yg bisa dihubungi selama tahap Registrasi Online:
SIMPATI: INDOSAT:
0821 1357 5367 0856 991 8531
0821 1357 5372 0856 991 8541
0821 1357 5375 0856 991 8542
 
XL: Tri (3):
0859 2106 2558 0896 5333 8592
0859 2106 2559 0896 5333 8593

Setiap hari jam 08.00 s/d 17.00 WIB

Silakan menuju link https://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id/register.bpjs untuk mendaftar lowongan kerja BPJS ketenagakerjaan tersebut
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar