Skip to main content

Terbaru Anugrah Asn/Pns Inspiratif Demam 2019


Menjadi Pegawai Negeri Sipil ataupun ASN berarti siap menjadi pelayan masyarakat. Dimana kita tahu seorang ASN tentu digaji berdasarkan uang negara, jadi sudah menjadi kewajiban seorang ASN untuk totalitas mengabdi kepada negara artinya bekerja dengan sebaiknya untuk kepentingan masyarakat, bangsa beserta negara. Di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat tentu ada PNS yg berdedikasi tinggi beserta tentunya menjadi panutan serta inspirasi baik bagi bawahan, rekan kerja maupun masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut Kemenpan RB menyelenggarakan kegiatan Anugrah ASN tahun 2020.

anugrah ASN 2020
PNS inspiratif 2020

Dalam Anugrah ASN 2020 ini mencari sosok ASN panutan yg menunaikan tugasnya dengan baik bahkan melampaui ekspektasi. Bagi Anda siapapun berhak mengikuti kegiatan tersebut. Silakan mengusulkan siapapun PNS inspiratif tersebut yg Anda ketahui.

Caranya :
1. Unggah foto dan/atau video sosok PNS yg Anda usulkan di media sosial instagram
2. Lengkapi dengan keterangan (caption) yg menceritakan kiprah fenomenal yg bersangkutan serta mengapa ia pantas disebut sebagai PNS inspiratif (maksimal 250 kata)
3. Tag akun instagram @kemenpanrb beserta beri hashtag #PNSInspiratif2020
4. Usulan diunggah paling lambat 30 September 2020

Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, ajang anugerah ASN tahun 2020 merupakan ikhtiar untuk memilih beserta mendapatkan sosok ASN panutan yg kiprah beserta kinerjanya baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi beserta masyarakat.  “ASN terpilih ini kelak atas menjadi role model beserta duta ASN yg diharapkan mampu memotivasi beserta menginspirasi ASN lainnya untuk menorehkan prestasi dalam mengemban tugas jabatan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (29/08).

Menurutnya, ASN saat ini dihadapkan dengan tantangan yg berat beserta kompleks, di satu sisi harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik seiring dengan makin tingginya tuntutan masyarakat. Di sisi lain, ASN juga harus mampu beradaptasi dengan dinamika zaman sejalan dengan era industri 4.0. Dalam kondisi demikian, tugas kita bersama adalah mendorong terwujudnya ASN yg bersih, profesional, inovatif beserta melayani. “Saya berharap anugerah ASN ini bisa menjadi pemicunya,” tutur Setiawan.

Dijelaskan, selain untuk mendapatkan beserta memberikan penghargaan kepada sosok ASN panutan, Anugerah ASN Tahun 2020 ini diharapkan bisa meningkatkan persepsi positif masyarakat terhadap keberadaan ASN, serta untuk mendapatkan basis data alternatif talenta ASN dalam kerangka manajemen talenta nasional. Setiawan optiis kontestasi inovatif ini bisa mendorong tumbuh kembangnya pegawai ASN yg patut dicontoh, serta bisa melahirkan para pemimpin masa depan (The Future Leader) yg bisa dijadikan teladan.

Dijelaskan, untuk kedua kategori tersebut calon peserta tidak diperkenankan mengusulkan dirinya sendiri, tetapi harus diusulkan oleh instansi beserta masyarakat. Untuk kategori PPT Pratama Teladan harus diusulkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) alias Pejabat yg Berwenang (PyB). Usulan disampaikan melalui portal www.menpan.go.id., sedangkan untuk kategori PNS Inspiratif diusulkan oleh instansi dan/atau masyarakat melalui media sosial yakni instagram.

Pengusulan alias pendaftaran keikutsertaan Anugerah ASN Tahun 2020, paling lambat tanggal 30 September 2020. Untuk informasi lebih lanjut terkait persyaratan, tata cara pengusulan, kriteria penilaian, serta pedoman pelaksanaan lengkapnya bisa diunduh di menpan.go.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar