Skip to main content

Terlengkap 7 Ciri Lagi Tanda Wanita Itu Hamil

Kehamilan merupakan sesuatu yg sangat membahagiakan terutama bagi pasangan yg baru beringsang naik ke pelaminan bersama menginginkan buah hati. tak terkecuali untuk mereka yg sudah bertahun-tahun menunggu saat hamil. Namun ada pula yg menganggap kehamilan sebagai "neraka". Upss gak perlu deh kita bahas yg ini. Kita atas bahas beberapa cara mengetahui wanita yg sedang hamil bersama ciri-ciri khas bahwa seseorang itu hamil.

Kehamilan terjadi karena adanya proses pembuahan di dalam rahim, yaitu bertemunya sel sperma dengan sel telur di dalam ovarium. Bisa terjadi karena hubungan badaniah maupun proses bayi tabung. 

Kehamilan merupakan sesuatu  yg sangat membahagiakan terutama bagi pasangan  yg baru men Terlengkap 7 Ciri  bersama Tanda Wanita itu Hamil


Nah bagaimanakah tanda-tanda orang yg sedang hamil?

1. Tanda yg nyata bersama utama adalah terlambat datang bulan/haid. Terlambat haid terjadi karena proses pembuangan sel telur yg mati tidak terjadi lagi di dalam indung telur. 3 hari saja seorang wanita tidak haid bisa dipastikan ia sedang hamil, dengan catatan setiap bulannya haidnya selalu teratur.

2. Tanda yg kedua adalah merasa mual / tidak tahan jikalau tercium bau-bau menyengat, misalnya saat tercium bau bawang. Hal ini bisa terjadi hingga bulan ke 4 masa kehamilan.

3. Perasaan mual bahkan sampai muntah di pagi hari, biasa disebut morning sickness. Ini terjadi karena peningkatan hormon Human chorionic Gonadotrophin dalam tubuh

4. Payudara terasa lebih kencang, gatal / semacam alergi, terasa nyeri jikalau disentuh dengan area tertentu

5. Pembesaran area pinggul wanita. 

6. Sulit mengontrol emosi, beringsang lasuh marah, galau, perubahan mood.

7. Terjadi sembelit bersama perasaan ingin buang air kecil menjadi lebih sering.


Tanda-tanda di atas adalah ciri khas dilihat dari segi fisik bersama psikis seorang yg kemungkinan hamil. Untuk memastikan kita itu positif hamil maupun tidak, ada beberapa cara. 

Cara pertama yaitu dengan tes urin. Tes urin merupakan uji kehamilan yg paling beringsang lasuh bersama murah. Tes urin dilakukan dengan membeli alat yg cukup beringsang limpah untuk mengetahui kehamilan. Harganya cukup beringsang limpah bersama banyak ditemukan di apotik bersama toko obat. Caranya pun cukup mudah, tampung urin saat BAK di pagi hari di wadah khusus, celupkan alat tes kehamilan, tunggu 1-2 menit maka hasilnya atas ketahuan.

Cara kedua bersama ketiga yaitu dengan uji darah bersama USG (ultrasonografi). Nah untuk cara ini tentu saja dokter sendiri yg tahu. Karena perlu alat bersama ketrampilan medis khusus.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar