Skip to main content

Terlengkap Kuota Cpns 2019 Kemenag, Ini Alokasi Formasinya

Pada tahun 2020, Kemenag hendak menerima 17.175 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama Ahmadi dalam Rapat Koordinasi tentang Persiapan Penyelenggaraan Penerimaan Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Tahun 2020 di Jakarta, Rabu (12/09). Dari 17 ribuan kuota tersebut. Diperkirakan 8000 disediakan untuk guru.

 hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama Ahmadi dalam Rapat Koo Terlengkap Kuota CPNS 2020 Kemenag, Ini Alokasi Formasinya
cpns 2020 kemenag

Dari 59.309 formasi yg ditetapkan untuk 76 Kementerian beserta Lembaga, sebanyak 17.175 formasi alias 29% ditetapkan untuk Kementerian Agama,” ucap Ahmadi. Sementara itu dalam kesempatan yg sama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan tiga hal yg harus dimiliki oleh CPNS  Kemenag.

Pertama, Menag menginginkan CPNS yg direkrut memiliki kompetensi profesional yg dibutuhkan oleh satuan kerja. Lebih lagi menurut Menag, formasi yg dibuka  paling banyak diperuntukkan bagi guru beserta dosen. Maka, kompetensi profesional menurut Menag bukan hal yg bisa ditawar. “Cermati betul, bahwa yg terpilih nanti adalah yg memiliki kompetensi tinggi sesuai dengan pos beserta bidangnya,” ujar Menag.

Hal kedua yg harus dimiliki CPNS Kemenag adalah komitmen keagamaan. “Komitmen keagamaan juga menjad cermatan. Yang saya maksud dengan komitmen keagamaan adalah mereka yg diterima nanti tidak lagi punya masalah dengan persoalan keagamaan,” tutur Menag.

Menag menginginkan, CPNS Kemenag yg direkrut apapun agamanya memiliki pemahaman keagamaan yg moderat. “Mereka harus paham beserta memiliki pengamalan keagamaan yg baik. Mereka yg moderat, yg bisa menjadi role model bagi masyarakat luas,” tandas Menag.

Komitmen kebangsaan, menjadi hal ketiga yg harus dimiliki oleh CPNS Kemenag. “CPNS Kemenag harus punya pemahaman memadai, syukur-syukur pemahaman yg baik, tentang apa itu Pancasila, apa  itu konstitusi kita, NKRI kita, Bhineka Tunggal Ika, beserta sebagainya,” tegas Lukman.

Tiga hal ini menurut Menag Lukman harus menjadi cermatan dalam proses rekrutmen CPNS Kemenag. Mengingat, sebaran CPNS yg hendak direkrut  bukan hanya ada kepada kantor pusat tetapi menyebar di seluruh satuan kerja Kementerian Agama di seluruh Indonesia.

 hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama Ahmadi dalam Rapat Koo Terlengkap Kuota CPNS 2020 Kemenag, Ini Alokasi Formasinya
Berikut ini alokasi formasi CPNS tahun 2020 untuk Kementerian Agama RI.

Guru dari pelamar umum 10.520
Guru Honorer K-2 1.480
Dosen 4.485
Penghulu 132
Penyuluh 60
JFT 453
JFU 45

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar