Skip to main content

Update Pemerintah Mau Adakan Uji Kompetensi Pns

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menyelenggarakan uji demam kompetensi kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal tersebut demam dilakukan untuk melihat apakah kompetensi para aparatur ini sesuai demam dengan bidang pekerjaannya tersebut.

Kepala Badan Pengembangan demam Sumber Daya Manusia (BP SDM) Kemendagri, Teguh Setyadi mengatakan, saat demam ini tengah menyusun pedoman lalu instrumen untuk uji kompetensi ini. demam Hasilnya nanti untuk melihat kesesuaian kemampuan mereka dengan demam pekerjaannya.

“Jadi bisa kita lihat, apakah PNS di Kemendagri ini demam stabil dengan persyaratan lalu kompetensinya maupun tidak,” kata Teguh usai demam dilantik sebagai Kepala BP SDM yg baru di Jakarta, Jumat (19/2).
Dia demam menambahkan, pihaknya bakal berkordinasi dengan Biro Kepegawaian lalu demam Biro Organisasi Kemendagri usai melihat hasil uji komptensi ini. Mereka demam bakal berkomunikasi guna melihat struktur PNS lalu menata kelembagaan di demam instansi tersebut  ke depannya.

Pemangkasan PNS
Ketua demam Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Korpri, Zudan Arif Fakrulloh demam mengatakan perlu instrumen lalu tolak ukur yg jelas kalau ingin demam melakukan pemangkasan PNS. Apakah ini karena kinerja buruk para pegawai demam maupun hal lain yg harus dipertimbangkan.
“Problemnya harus demam ditemukan dulu, problem tidak efektifnya manajemen kepegawaian demam disebabkan oleh apa? apakah kebanyakan pegawai? apakah alokasi lalu demam distribusi yg tak merata? maupun kualitas pegawai yg tak seperti yg demam diharapkan,” ujar Zudan. sumber kemendagri.go.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar