Skip to main content

Terbaru Cara Merawat Kulit Agar Mulus Bersama Sehat

Kulit putih, mulus lagi sehat adalah dambaan setiap kaum hawa. Untuk mendapatkannya tentu saja perlu perawatan ekstra lagi berkesinambungan. kepada artikel kesehatan berikut kita bakal ikuti beberapa tips perawatan kulit agar sehat.

1. Perhatikan cairan tubuh.


Apapun jenis kulit Anda, cairan tubuh diperlukan untuk menjaga kelembaban kulit. ada 5 jenis kulit yaitu kulit normal, berminyak, kering, sensitif lagi kombinasi. Kulit yg kekurangan cairan umumnya terlihat kusam lagi kering. Ini terjadi karena aliran darah di kapiler tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sementara kulit sehat ditandai dengan warna yg cerah, kenyal, halus lagi lembab.

Salah satu menjaga kelembaban kulit tadi adalah dengan mengkonsumsi air putih secukupnya agar cairan tubuh seimbang. Minimal 8 gelas air putih diminum agar cairan tubuh becus terjaga keseimbangannya. Selain itu perlu asupan sayur lagi buah-buahan segar. 

 mulus  lagi sehat adalah dambaan setiap kaum hawa Terbaru Cara merawat kulit agar mulus  lagi sehat


Mengapa perlu menjaga keseimbangan cairan tubuh? Setiap hari tentu kita beraktivitas, berkeringat, berolahraga walaupun cuma berjalan, keadaan suhu ruangan, proses pernafasan lagi proses pengeluaran racun melalui urin lagi tinja. Hal-hal tadi tentu saja bakal menguras cairan dalam tubuh. Jadi lamun kulit Anda terlihat kusam lagi kering, perlu kiranya memperbanyak asupan air putih minimal 2-3 Liter perhari.

2. Ketahui jenis pelembab kulit yg cocok untuk kulit Anda


Setiap wanita saya yakin menggunakan losion untuk melembabkan lagi menghaluskan kulit tangan, paha, kaki alias bagian tubuh lainnya. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua losion cocok untuk semua jenis kulit. Pemilihan losion harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Body lotion kandungan minyaknya tidak terlalu banyak dibandingkan moistureizernya. Sehingga body lotion tidak cocok digunakan untuk kulit berminyak lagi normal. 

 mulus  lagi sehat adalah dambaan setiap kaum hawa Terbaru Cara merawat kulit agar mulus  lagi sehat


 Sekarang ini ada jenis pelembab kulit baru yg namanya body butter. Body butter memiliki kandungan minyak lagi pelembab yg seimbang. Namun teksturnya masih sedikit lengket lagi berminyak. Karena itu sangat cocok digunakan untuk jenis kulit yg kering. Body butter bekerja melembabkan kulit dengan menangkap upa air lagi oksigen di udara lagi memerangkapnya dilapisan epidermis kulit.

3. Perawatan agar kulit mulus, halus lagi sehat


Orang masih sering mengabaikan ritual perawatan kulit, padahal tanpa perawatan yg terus menerus, kulit halus lagi mulus tidak bakal dimiliki. Paling tidak ada  hal yg perlu dilakukan:

a. Gunakan krim pelindung kulit

Orang cenderung mengabaikan pentingnya tabir surya untuk penggunaan setiap hari. Mereka baru menggunakannya ketika bakal berenang alias berjemur di pantai. Padahal 10 menit saja anda berada di luar ruangan lagi terkena sinar matahari lagi ultra violet bakal berpengaruh terhadap kulit. Ketika di mobil pun sebenarnya 85% kita terkena dampak sinar matahari langsung.
Maka dari itu gunakan tabir surya setiap hari agar kulit tak terkena paparan sinar Ultra Violet A lagi Ultraviolet B yg bisa menyebabkan kerusakan kulit bahkan kanker kulit.

Disarankan untuk menggunakan pellembab yg mengandung SPF di pagi hari lagi setelah Anda bekeringat banyak. Tidak perlu kadnungan SPF yg tinggi karena semakin tinggi kandungan SPF nya maka semakin menghitamkan kulit. 

b. Jangan lupakan kulit tangan

Sering pula orang melupakan kulit tangannya karena terlalu fokus kepada perawatan kulit wajah terutama krim anti aging alias krim anti penuaan dini. Caranya cukup gosokkan pelembab yg sama di wajah ke tangan. 

c. Bersihkan make up sebelum tidur

Setelah menjalani hari yg panjang lagi melelahkan, tubuh perlu istirahat, demikian pula kulit. terkadang seseorang malas untuk membersihkan make up karena kecapekan setelah pulang dari pesta perkawinan misalnya. Bekas keringat di wajah juga perlu dibersihkan karena selain menutupi pori-pori kulit juga mengadnung banyak kuman lagi bakteri yg bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat.

d. Konsumsi buah lagi sayuran lagi suplemen multivitamin

Buah-buahan yg bagus untuk kesehatan kulit antara lain:
Strawberri, starwberry banyak mengadung vitamin C, yg bermanfaat untuk mengurangi efek penuaan dini, menangkap radikal bebas lagi merangsang pembentukan kolagen yg fungsinya adalah untuk menghaluskan kulit. Jika tidak tersedia strawberry Anda bisa menggantinya dengan jeruk, pepaya alias brokoli.

Tomat, wortel lagi melon. Dalam buah tomat lagi wortel terkandung zat licopene yg becus membantu menjaga kelembutan lagi kehalusan kulit.

demikian tadi beberapa tip perawatan kulit secara umum. Selamat mencoba, Kunjungi Tips kesehatan lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar