Skip to main content

Informasi Mengisi Data Guru Di Pupns

pengisian formulir data  PUPNS ada menu khusus bagi tenaga fungsional tertentu guru lalu dan dokter. Kali ini portal pupns mau membahas data apa saja yg dimasukkan dalam menu data guru di aplikasi pUPNS.

Silakan simak video nya di bawah ini

kering Dalam Data Guru ini kita mau mengisi item item sebagai berikut;

Riwayat mengajar saat ini; nama sekolah induk, nama sekolah, jabatan kepsek alias tidak, pilihan bidang studi yg diajarkan (Guru Kelas alias Guru Mata Pelajaran ), lalu TMT mengajar 


Untuk Sekolah Negeri, ketik nama Sekolah Induk/Satminkal kemudian pilih dari daftar nama sekolah yg ditampilkan. Sedangkan untuk PNS Guru yg mengajar di Sekolah Swasta, masukan nama Sekolah Induk/Satminkal yg sesuai dengan SK Penempatan kemudian masukan nama sekolah tempat mengajar.

Cara Mengisi Riwayat Jabatan Guru PUPNS

 ada menu khusus bagi tenaga fungsional tertentu guru  lalu dan dokter Informasi Mengisi Data Guru di PUPNS
Cara Mengisi Riwayat Jabatan Guru PUPNS
Lihat videonya cara isi riwayat jabatan guru.


kering Jika nama sekolah tidak ditemukan, klik tombol  merah (ikon tanda tanya) untuk masuk ke Sistem Helpdesk. Isilah NIP Baru lalu Nama Sekolah kemudian klik  tombol kirim, lalu klik cetak untuk mencetak nomor pengaduan

Tidak banyak yg diisikan dalam menu data guru, intinya seandainya terdapat permasalahan kuncinya ada kepada tombol merah (ikon tanda tanya untuk pengaduan)


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar