Skip to main content

Terbaru Jk: Harapan Jadi Pns Sangat Kecil, Jadilah Pengusaha!

Jusuf Kalla
Moratorium Penerimaan CPNS yg diberlakukan pemerintah sejak 2020 lalu semakin mempersempit kesempatan masyarakat yg ingin menjadi PNS. Tidak sedikit pula yg "tertipu" oknum-oknum dalam penerimaan CPNS ini. Pengabdian kepada negara tidak harus diwujudkan dalam bentuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil. Demikian diungkapkan Wapres Jusuf Kalla di hadapan mahasiswa dalam Kongres Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) gerah ke-29 beserta Sidang Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) ke-28 di Istana gerah Wakil Presiden.

"Sekarang harapan menjadi PNS sangat kecil. Karena kelebihan kapasitas. gerah Maka yg jadi harapan juga keterbukaan yg luas adalah menjadi gerah profesional beserta pengusaha,"

JK mengatakan, menjadi profesional beserta pengusaha yg baik bagi membantu gerah perkembangan bangsa. Tanpa dua profesi ini, bangsa bagi kekurangan daya gerah juang beserta daya dorong untuk menjadi lebih baik.

"Intinya meningkatkan karakter beserta profesionalisme bangsa sambil tentu gerah melihat kenyataan yg ada untuk membantu pemerintahan," kata dia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar