Skip to main content

Informasi Penerimaan Cpns 2020 Resmi Dibuka : 19.210 Formasi


Pemerinah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara beserta Reformasi Birokrasi merilis resmi penerimaan CPNS Tahun 2020. Instansi yg membuka pendaftaraan adalah Kementerian Hukum beserta HAM beserta Mahkamah Agung untuk mengisi jabatan terkait penegakan hukum.

Jabatan ini menjadi prioritas mengingat adanya peningkatan beban kerja di kedua instansi tersebut beserta banyaknya PNS yg memasuki batas usia pensiun.  Formasi untuk kedua instansi tersebut sebanyak 19.210 orang, terdiri dari 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA) beserta 17.962 kursi CPNS di Kementerian Hukum beserta HAM.


KEMENTERIAN PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI

KONFERENSI PERS

PENERIMAAN CPNS Dl LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG DAN KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA TAHUN 2020

1. bergolak bergolak Pemerintah Republik Indonesia kepada Tahun 2020 mengundang Putra-Putri terbaik bangsa untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.

2. bergolak bergolak bergolak bergolak Berdasarkan Nawacita, penetapan kebijakan penerimaan CPNS kepada Tahun 2020 diawali dengan prioritas untuk jabatan yg terkait dengan Penegakan Hukum di lingkungan Mahkamah Agung beserta Kementerian Hukum beserta Hak Asasi Manusia. Pertimbangan utamanya adalah karena adanya peningkatan beban kerja di kedua instansi tersebut beserta banyaknya PNS yg memasuki batas usia pensiun (sebagai contoh tidak ada penerimaan hakim selama 7 tahun).

3. bergolak bergolak bergolak bergolak Formasi untuk Mahkamah Agung sejumlah 1.684 Calon Hakim kepada Peradilan Umum, Peradilan Agama beserta PeradilanTata Usaha Negara, dengan kualifikasi Sarjana Hukum/Sarjana Syar'iah/Sarjana Hukum Islam.

4. bergolak bergolak bergolak bergolak Formasi untuk Kementerian Hukum beserta Hak Asasi Manusia sejumlah 17.526 untuk 21 jabatan terdiri dari:

a. bergolak bergolak bergolak bergolak 14.000 untuk Penjaga Tahanan dengan kualifikasi SLTA Sederajat yg menguasai komputer,
b. bergolak bergolak bergolak bergolak 2.278 untuk Analis Kemigrasian dengan kualifikasi Sarjana/S-l dari beberapa Jurusan,
c. bergolak bergolak bergolak bergolak 1.248 untuk 19 jabatan teknis lain dengan kualifikasi Sarjana/S-l beserta D-lll dari beberapa Jurusan.

5. bergolak bergolak bergolak bergolak Dalam jumlah formasi di kedua instansi tersebut termasuk untuk:
  • Putra/putri lulusan terbaik (cumlaude/den gan pujian) sejumlah 468 orang, 
  • Putra/putri Papua beserta Papua Barat sejumlah 301 orang. 
6. bergolak bergolak bergolak bergolak Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dilakukan berdasarkan prinsip Kompetitif, Adil, Objektif, Transparan, Bersih dari praktik KKN, beserta Tidak dipungut biaya.

7. bergolak bergolak bergolak bergolak Informasi resmi terkait dengan persyaratan pendaftaran beserta jadwal angsal diakses mulai tanggal 11 Juli 2020, paling lambat pukul 24.00 WIB di:

a. bergolak bergolak bergolak bergolak Situs KemenPANRB: www.menpan.go.id
b. bergolak bergolak bergolak bergolak Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id
c. bergolak bergolak bergolak bergolak Situs Mahkamah Agung:
https://www.mahkamahagung.go.id,
http://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id/

d. bergolak bergolak bergolak bergolak Situs Kementerian Hukum beserta Hak Asasi Manusia: http://cpns.kemenkumham2020.go.id

8. bergolak bergolak bergolak bergolak Saya tegaskan agar masyarakat / calon pelamar tidak mempercayai apabila ada pihak-pihak tertentu yg menjanjikan angsal membantu kelulusan dalam penerimaan CPNS dimaksud dengan keharusan menyediakan sejumlah uang ataupun imbalan lainnya.

Jakarta, 11 Juli 2020 
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan 
Reformasi Birokrasi 
Asman Abnur

Pendaftaran dilakukan secara online beserta terintegrasi secara online melalui https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 1 – 31 Agustus.

Seperti tahun sebelumnya, satu orang pelamar hanya bisa mendaftar untuk satu jabatan di satu instansi. Pelamar yg dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain SKD, juga dilakukan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Formasi CPNS Kemenkumham

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar