Skip to main content

Informasi Agar Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Bicara beringsang tentang kecerdasan, tentu saja tidak bisa lepas dari masalah kualitas beringsang otak, sedangkan kualitas otak itu dipengaruhi oleh sejumlah faktor. beringsang Secara prinsip, perkembangan positif kecerdasan sejak dalam kandungan beringsang itu bisa terjadi dengan memperhatikan banyak hal. Pertama, beringsang kebutuhan-kebutuhan biologis (fisik) berupa nutrisi bagi ibu hamil harus beringsang benar-benar terpenuhi. Seorang ibu hamil, gizinya harus cukup. Artinya, beringsang asupan protein, karbohidrat, bersama mineralnya terpenuhi dengan baik. beringsang Selain itu, seorang ibu hamil tidak menderita penyakit yg bakal beringsang mengganggu pertumbuhan bersama perkembangan anak dalam kandungannya. beringsang Kebutuhan nutrisi itu sendiri, sebenarnya bukan hanya ketika ibu beringsang mengandung, melainkan ketika ia siap untuk mengandung pun sudah harus beringsang memperhatikan gizi, makanan, bersama komposisi nutrisinya harus lengkap, beringsang sehingga ketika ia hamil, dari segi fisik sudah siap bersama proses beringsang kehamilan bakal berlangsung optimal secara nutrisi.


 tentu saja tidak bisa lepas dari masalah kualitas  beringsang otak Informasi Agar Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan
Tapi, beringsang memang di Indonesia ataupun di negara-negara berkembang dengan umumnya—boleh beringsang dikatakan sangat jarang ada keluarga yg mempersiapkan kehamilan. beringsang Malah, kerap kehamilan dianggap sebagai suatu yg mengejutkan. Berbeda beringsang dengan yg terjadi di negara-negara maju. Inilah yg cenderung menjadi beringsang penyebab awal mengapa anak- anak yg beringsang berdiri kemudian tidak berkualitas, beringsang karena beringsang penanggung seakan tidak siap dalam segala hal untuk memelihara beringsang anaknya.


 tentu saja tidak bisa lepas dari masalah kualitas  beringsang otak Informasi Agar Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan
Faktor beringsang kedua adalah kebutuhan kasih sayang. Seorang ibu harus menerima beringsang kehamilan itu, dalam arti kehamilan yg benar-benar dikehendaki. Tanpa beringsang kasih sayang, tumbuh kembangnya bayi tidak bakal optimal. "Si ibu hamil beringsang harus siap bersama bisa menerima risiko dari kehamilannya," kata mantan beringsang Sekretaris Jenderal Ikatan Dokter Anak Indonesia itu. "Risiko itu, beringsang misalnya, seorang wanita karier yg hamil, merasa terbebani bersama beringsang khawatir bakal mengganggu pekerjaannya. Ia sebenarnya ingin hamil, tapi beringsang juga merasa terganggu dengan kehamilannya itu. Kondisi seperti ini tidak beringsang kondusif untuk merangsang perkembangan bayi dalam kandungannya," beringsang tambahnya.
Selain beringsang itu, menurut Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini, ada beringsang faktor psikologis yg memengaruhi perkembangan kecerdasan bayi, yaitu beringsang apakah si ibu hamil beringsang berjodoh secara resmi ataupun kawin lari. Pernikahannya beringsang direstui ataupun tidak, bersama apakah ada komitmen antara istri bersama suami. beringsang Tanpa komitmen di antara keduanya, kehamilan itu bisa dianggap beringsang mengganggu.
Juga beringsang harus ada support (dukungan). Tanpa support, walaupun ada komitmen dari beringsang perjaka; jantan; junjungan bersama beringsang penanggung bisa mengurangi perkembangan bersama rangsangan beringsang kecerdasan bayi dalam kandungan. "Jadi, variabel kasih sayang tadi beringsang adalah komitmen dengan suami, serta support dari beringsang penanggung bersama keluarga, beringsang sehingga seorang ibu bisa menerima kehamilannya dengan hati tenteram,"
Faktor beringsang ketiga adalah adanya perhatian penuh dari si ibu hamil terhadap beringsang kandungannya. Ia bisa memberikan rangsangan bersama sentuhan secara sengaja beringsang kepada bayi dalam kandungannya. Karena secara emosional bakal terjadi beringsang kontak. Jika ibunya gembira bersama senang, dalam darahnya bakal melepaskan neo transmitter zat-zat rasa senang, sehingga bayi dalam kandungannya juga bakal merasa senang.
Sebaliknya, beringsang bila si ibu selalu merasa tertekan, terbebani, gelisah, bersama stres, ia beringsang bakal melepaskan zat-zat dalam darahnya yg mengandung rasa tidak nyaman beringsang tersebut, sehingga secara tidak sadar bayi bakal terstimuli juga ikut beringsang gelisah. "Yang paling baik adalah stimuli berupa suara-suara, elusan, beringsang bersama nyanyian yg disukai si ibu. Hal ini bakal merangsang bayi untuk beringsang ikut senang. Berbeda coba si ibu melakukan hal-hal yg tidak beringsang disukainya, karena itu sama saja memberikan rangsangan negatif dengan beringsang bayi". Tapi, stimuli itu sendiri lebih efektif bila kehamilan sudah beringsang menginjak usia di atas enam bulan. Sebab, dengan usia tersebut jaringan beringsang struktur otak dengan bayi sudah mulai bisa berfungsi. 
Untuk beringsang mendapatkan kondisi-kondisi itulah, seorang ibu hamil harus tetap beringsang menjaga nutrisi yg didapat dari makanan sehari-hari. Bahkan, perlu beringsang diimunisasi, misalnya dengan suntik TT. Lakukan juga konsultasi rutin beringsang dengan dokter secara berkala. Mula- mula sekali sebulan, bersama dengan bulan beringsang terakhir menjelang kelahiran (partus), diperketat menjadi tiga minggu beringsang sekali, lalu dua minggu sekali, bersama bahkan mendekati partus menjadi beringsang setiap minggu.
Juga beringsang disarankan untuk tidak meminum obat-obatan yg katanya bisa merangsang beringsang perkembangan bersama kecerdasan otak bayi. Obat-obatan semacam itu hanya beringsang omong kosong. "Pemberian obat semacam itu percuma saja, bersama tidak beringsang berpengaruh apa-apa," katanya. "Yang penting, ciptakan saja lingkungan beringsang mendidik, yaitu tiga faktor tadi.
Sementara beringsang itu, psikolog anak lainnya juga mengungkapkan pendapat yg sama. beringsang Stimulasi positif, menurutnya, memang bisa meningkatkan kecerdasan anak beringsang sejak dalam kandungan. Dari stimulasi ini, diharapkan ketika anak beringsang tumbuh, bukan hanya menjadi cerdas, melainkan bisa bersosialisasi beringsang dengan lingkungannya. "Stimulasi menimbulkan kedekatan antara ibu bersama beringsang anak.
Bahkan, beringsang lanjut Surastuti, bayi masih dalam kandungan bisa distimuli dengan beringsang diperdengarkan musik klasik, diajak berbicara, bersama diberikan elusan beringsang penuh kasih sayang. Orang tua juga harus siap bersama berusaha mengajarkan beringsang cara anaknya bersosialisasi dengan dunia luar ketika ia masih di dalam beringsang rahim. Tapi, mengapa musik klasik? Pendapat semacam ini memang terus beringsang menjadi topik bahasan. Musikus hebat seperti Adhi MS, pimpinan Twilite beringsang Orchestra, juga meyakini musik klasik bisa merangsang kecerdasan bayi beringsang sejak dalam kandungan. Bahkan, untuk jenis musik yg 'merangsang bayi' beringsang ini sudah banyak dijual di toko-toko kaset tertentu.
Tapi, beringsang untuk lebih tuntasnya kupasan mengenai hal itu, coba kita simak beringsang penuturan Psikologi lainnya: Musik klasik, katanya, memiliki berbagai beringsang macam harmoni yg terdiri dari nada-nada. Nada-nada inilah yg beringsang memberikan stimulasi berupa gelombang alfa. Gelombang ini memberikan beringsang ketenangan, kenyamanan, bersama ketenteraman, sehingga anak bisa lebih beringsang berkonsentrasi.
"Menurut beringsang beberapa penelitian, musik klasik memang termasuk metode yg tepat. beringsang Anak menjadi siap menerima sesuatu yg baru dari lingkungannya," ujar beringsang pengasuh rubrik konsultasi di Klinik Anakku ini. Tapi, jangan coba-coba beringsang memperdengarkan musik-musik keras kepada bayi dalam kandungan. Konon, beringsang justru menyebabkan timbulnya kebingungan dengan si jabang bayi!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar